Ukuran Lapangan Bola Basket FIBA

Ukuran Lapangan Bola Basket – FIBA, Federasi Bola Basket Internasional, adalah badan dunia untuk basket. singkatan terbentuk dari nama Perancis Fédération Internationale de Basketball yang didirikan pada tahun 1932. Federasi ini mengatur dan mengawasi kompetisi internasional seperti Basket Piala Dunia, Basketball Tournament Olimpiade dan relatif muda 3 × 3 Basketball.

lapangan-basket

Termasuk dalam piagam mereka adalah pembentukan aturan basket resmi, spesifikasi peralatan basket dan fasilitas yang diperlukan, transfer atlet di 214 negara anggota serta peraturan yang mengatur hubungan antara anggota yang berbeda dari komunitas basket. Ini 214 anggota diatur dalam lima kantor regional yaitu ukuran lapangan bola basket standar nasional Afrika, Amerika, Asia, Eropa, dan Oceania.

Pengadilan bermain harus memiliki datar, keras permukaan bebas dari penghalang dengan dimensi 28 m panjang 15 m lebar diukur dari tepi bagian dari garis batas. Semua lini harus ditarik dalam warna putih, 5 cm lebar, dan terlihat jelas. Juga, daerah bangku tim harus ditandai di luar pengadilan bermain dibatasi oleh 2 baris seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Pengadilan bermain harus dibatasi oleh garis batas, yang terdiri dari endlines dan sela-sela. Garis-garis ini bukan bagian dari pengadilan bermain. Apa obstruksi termasuk duduk tim personil bangku harus minimal 2 m dari pengadilan bermain.

The garis lemparan bebas disusun sejajar satu sama endline. Ukuran Lapangan Basket Ini harus memiliki tepi terjauh 5.80 m dari tepi bagian dalam endline dan harus 3,60 m panjang. Its mid-point harus berada pada garis khayal yang menghubungkan titik tengah dari 2 endlines.

Leave a comment